Kesalahan-Kesalahan yang Dilakukan Saat Perawatan Wajah

Best DIY Face Mask Recipes For Glowing Skin - Homemade Face Mask ...

Bagi para wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat. Mereka akan melakukan semua cara untuk mendapatkan kulit yang sehat.Namun, ada hal-hal yang harus  diperhatikan dalam melakukan perawatan wajah. Jika\kita melakukan kesalahan malah akan membuat kulit kita iritasi dan tidak sehat. Kali ini kita akan membahas  DIY yang berbahaya untuk kulit. Berikut penjelasannya


1. Menggunakan Lemon

7 Manfaat Buah Lemon | Tanaman Hias Bunga Buah dan Sayur

Banyak artikel yang menyarankan lemon sebagai salah satu bahan untuk perawatan wajah. Biasanya air lemon dan gula digunakan untuk scrub. Tetapi pH yang dimiliki lemon terlalu rendah jika kita langsung mengaplikasikannya di kulit wajah kita, hal itu bisa menyebabkan kulit kita iritasi.

2. Menggunakan Baking Soda

Baking soda sendiri adalah bahan untuk membuat kue atau roti. Baking soda bersifat basa, mengandung alkaline yang tinggi yang bisa membuat permukaan kulit kita mengelupas. Penggunaannya secara berkala akan membuat kulit tidak sehat dan iritasi.

3. Menggunakan Cuka Apel
Sama seperti lemon, jika menggunakan cuka apel secara langsung pada wajah akan menyebabkan wajah iritasi. Karena kandungan pH cuka apel terlalu rendah dan asam. Jika ingin menggunakannya jangan langsung dan terlalu banyak, bisa kita campur dengan air atau diaplikasikan dengan tisu.

4. Sering  Mencuci Muka

Banyak yang berpikir jika muka kita mulai berminyak atau kotor, untuk membersihkannya adalah dengan mencuci muka. Dan dalam sehari ketika kita melakukan aktivitas yang berat, kita akan mudah berkeringat. Jika kita sering mencuci muka kita untuk terlihat bersih itu malah akan membuat wajah lebih kering dan lebih banyak lagi menghasilkan minyak di wajah kita.

5. Menggunakan Pasta Gigi

Ada beberapa yang menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat atau beruntusan, hal ini salah. Pasta gigi bisa menyebabkan iritasi. Penggunaan pasta gigi pada wajah malah dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat atau beruntusan pada wajah kita.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Organisasi-Organisasi PBB

TUGAS 1 PENDIDIKAN KONSERVASI KELOMPOK 1