10 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Saat Self Quarantine Agar Tidak Bosan

Wabah Virus Covid-19 ini sudah menyebar ke berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri tercatat 9.771 jiwa positif Covid-19 berdasarkan update terakhir pada tanggal 29/04/2020.

Maka dari itu Indonesia sendiri telah memberlakukan  social distancing, work from home dan pemberlakuan PSBB di beberapa daerah. Larangan mudik pun diberlakukan untuk warganya. Pemerintah juga meminta kesadaran warganya dalam menyikapi situasi ini, self quarantine salah satunya. Membantasi kegiatan di luar rumah dan selalu menjaga jarak dan kebersihan adalah hal yang dilakukan saat self quarantine.

Beberapa orang yang terbiasa bekerja dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah merasa tidak terbiasa dengan self quarantine yang dilakukan. Bosan adalah rasa yang sebagian banyak orang rasakan saat menghadapi situasi saat ini. Untuk mengatasi rasa bosan dan tetap di rumah saja, berikut 10 Kegiatan yang Bisa Dilakukan Saat Self Quarantine Agar Tidak Bosan:

1. Membersihkan Rumah dan Perabotan
Ketika kita sibuk dengan pekerjaan atau sekolah masing-masing, kita sering lupa untuk membersihkan rumah karena sudah lelah dengan pekerjaan. 
Saat seperti inilah yang tepat untuk menata dan membersihkan rumah dan perabotan bersama keluarga, selain membuat kita merasa lebih nyaman, hal ini juga mempererat hubungan keluarga.

2. Menonton Film atau Drakor
Banyaknya waktu luang membuat kita bosan ingin melakukan apa. Menonton film adalah jawabannya. Jika mungkin biasanya kita tidak bisa menonton film karena kesibukan masing-masing, sekarang saatnya untuk menonton film-film kesukaan anda dan keluarga.
Kita bisa menonton film lewat applikasi legal yang menyediakan film dan drakor lewat Viu, Hooq, Netflik, Iflix dan masih banyak lagi.

3. Memasak dan Membuat Camilan
Bagi anda yang suka masak atau membuat camilan, saat ini tepat untuk melakukannya. Jika biasanya tidak ada waktu untuk membuat masakan atau camilan, anda bisa melakukannya bersama dengan keluarga. Selain menghabiskan waktu bersama perut juga akan kenyang.

4. Istirahat dan Tidur Lebih Banyak
Untuk yang biasanya kerja sampai lembur atau yang mengerjakan pr sampai tengah malam, mereka tidak memiliki cukup waktu untuk tidur. Untuk itu, saat inilah yang tepat untuk membayar waktu istirahat dan tidur yang tidak bisa dirasakan saat lembur. 

5. Bermain Game
Bagi yang hobi bermain game offline maupun online, untuk saat ini akan banyak waktu yang bisa anda pakai untuk bermain game. Selain mengisi waktu luang, game juga bisa mengobati rasa rindu kita kepada teman-teman dengan bertemu dan bermain di game online.

6. Mengerjakan Tugas
Bagi yang suka menunda-nunda mengerjakan tugas dan pr. Sekarang waktu yang tepat untuk mulai mengerjakkannya, agar tugas tidak semakin menumpuk dan membuat kita malas mengerjakannya. 
Mulailah untuk menjadwal apa yang aku dikerjakan terlebih dahulu, jangan mengerjakan tugas langsung semua. Karena kita juga akan lelah untuk berpikir dan hasil yang diharapkan malah tidak sesuai nantinya.

7. Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik salah satu kegiatan untuk mengisi kesosongan waktu. Dengan ini kita bisa lebih banyak mendengarkan musik dengan genre favorit dan menemukan lagu-lagu baru yang disukai.

8. Berolahraga di Rumah
Walaupun di rumah aja, kita tidak boleh lupa untuk berolahraga. Agar tubuh tetap sehat dan sulit terkena penyakit. Kita bisa berolahraga di pekarangan rumah atau di teras rumah sekalian berjemur. Kita bisa berolahraga sendiri ataupun bersama keluarga. 

9. Menata atau Mendekor Kembali Ruangan
Jika kalian merasa bosan dengan bentuk atau dekorasi ruangan kalian, sekarang waktunya untung mendekor ulang. Setidaknya kalian bisa mulai dengan memikirkan konsep yang kalian inginkan, membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, lalu mulai mendekornya. Jika kalian kesulitan, kalian juga bisa meminta atau mengajak keluarga kalian untuk membantu.

10. Menonton YouTube
Merasa masih bosan, menonton video di youtube bisa jadi solusinya. Banyak video menarik yang bisa kalian tonton mulai dari vlog artis, tutorial, dan tips&trik, podcast, music video, gosip, dan berita terkini. Kalian juga bisa mendownload video jika ingin ditonton saat kalian offline.

Tadi adalah beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan saat self quarntine. Mungkin bisa kalian coba, terimakasih. #Stayathome

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Organisasi-Organisasi PBB

TUGAS 1 PENDIDIKAN KONSERVASI KELOMPOK 1